HATI-HATI PENIPUAN Mengatasnamakan Pulsa Niaga

Waspada penipuan mengatasnamakan Pulsa Niaga

Belakangan ini banyak telegram yang di hack dan mengambil alih telegram untuk dimanfaatkan hacker dengan berbagai keperluan seperti mencuri pulsa/saldo pelanggan. Para penipu ini mencoba mengincar data pribadi mitra Pulsa Niaga dan memanfaatkan reputasi Pulsa Niaga untuk membuat korban percaya padanya. Hal ini tentunya berpotensi merugikan Agen Pulsa Niaga dan merusak nama baik Pulsa Niaga.

Ada 2 jenis modus yang sedang marak terjadi, yaitu:

  1. Modus Pengumuman Pemenang Hadiah ( Bobol via Telegram )
  2. Menipu Menjual Produk Murah dengan menggunakan Rek Pulsa Niaga

SMS Verifikasi

A: “Halo?

B: “Halo, kami Cs Pulsa Niaga! mau konfirmasi Anda mendapatkan hadiah senilai 10 juta rupiah dari Pulsa Niaga Untuk konfirmasi, silakan sebutkan nomor yang dikirimkan via SMS, ya.”

penipu menelepon korban dengan mengatasnamakan CS Pulsa Niaga dan memberitahu bahwa korban berhasil memenangkan hadiah uang dengan jumlah yang cukup besar. Untuk konfirmasi pemenang, korban diminta untuk membacakan kode yang dikirimkan Telegram via SMS. Biasanya nomor pengirim di awali dengan angka 44xxxx. Setelah penipu mendapatkan kode verfikasi yang dikirim via sms, beberapa lama kemudian saldo anda akan dibobol habis. Kepada seluruh Agen Pulsa Niaga untuk waspada dan hati-hati bila terjadi demikian silakan secepatnya menghubungi CS pulsa Niaga.

Sebagai antisipasi :

  1. Jangan pernah memberikan PIN/Password yang dikirimkan ke HP anda kepada orang lain.
  2. Hapus Session melalui menu di telegram, pilih menu : Setting – Privacy and Security – Active session kemudian pilih “Terminate all other session” kemudian logout dan login kembali dari HP anda.
  3. Aktipkan Two-Step Verification, pilih menu : Setting – Privacy and Security – two step Verification. Pada langkah ini masukan password baru anda dan email verifikasi anda. setelah selesai, cek email anda untuk melakukan verifikasi via email.

Ketiga langkah diatas sangat manjur dan lebih aman. silahkan dipraktekan sebelum account telegram anda di bobol. Tetap hati-hati dengan berbagi modus penipuan. sebarkan informasi ini ke rekan, teman, saudara, mitra/downline anda sebagai langkah antisipasi.

– Modus menjual produk dengan mengguanakan rekening Pulsa Niaga

Si Penipu mendaftar di Server Pulsa Niaga dengan Nama Palsu, Nomor Hp dan Kota Palsu. Setelah Terdaftar Si Penipu mulai mencari mangsa dengan menjual produk lain seperti Handphone baru dengan harga yang sangat murah atau sepatu VANS second dengan harga yang sangat menggiurkan/murah. Setelah Si penipu mendapatkan Korban, si penipu ambil tiket Deposit Saldo ke Server Pulsa Niaga dan menyuruh si korban Transfer sesuai tiket ke Rekening Pulsa Niaga.

Setelah Si korban Transfer otomatis uang berubah menjadi saldo dan masuk ke ID Agen Si Penipu yang sdh mendaftarkan diri di server kami. Dalam sekejap Si Penipu akan menghabiskan saldonya dengan transaksi Pulsa nominal besar smpai saldonya habis.

Seperti itulah Modus Penipuan yg mengatasnamakan dan menggunakan Rekening Pulsa Niaga.
dari kejadian tersebut dampaknya adalah Nama Baik Pulsa Niaga.

Berhati-hati dan waspadalah..